IMG-20180713-WA0054.jpg

Pandeglang,RN
 Camat Panimbang , mengaku terenyuh melihat kondisi Juwita Binti Zaenal Arifin anak penderita  Hydrocephalus warga Kampung Saung Jangkung Rt 01/13 Desa Panimbang Jaya Kecamatan Panimbang  Kabupaten Pandeglang saat menjenguk penderita penyakit tersebut ikut turut serta TKSK Panimbang, Ketua PKK, dan Staff Kecamatan Panimbang, Jumat (13/07/2018).


Apalagi Juwita (15 thn) merupakan anak menderita penyakit hydrocephalus sejak usia 4 bulan hingga kini berusia 15 tahun sehingga perlu kiranya mendapatkan bantuan dari sesama untuk membantu meringankan pengobatan atau sekedar membantu kebutuhan sehari-hari semisal membeli susu dan makanan.

Camat Panimbang, Suaedi Kurdiatna kepada awak media ini mengatakan, terkait penanganan Juwita penderita hydrocephalus itu kami dari pihak unsur kecamatan (Camat,Puskesmas, TKSK dan Desa) sudah mengupayakan beberapa bantuan semisal Jaminan Sosial dari Kemensos Pusat sejak tahun 2009 hingga sekarang dan pihak keluarga selalu menerima bantuan berupa uang sebanyak Rp.300.000,- perbulan yang diterima setiap tri wulan.

Selanjutnya Suaedi menyampaikan bahwa pihak keluarga Juwita Binti Zaenal Arifin juga telah menerima  bantuan berupa kursi roda 2 buah dari Dinas Sosial Provinsi  Banten tahun 2013 dan 2017 sedangkan untuk BPJS yg di cover dari APBD Prov  sejak tahun 2013, " jelas Camat Panimbang.

"Untuk Pengobatan Juwita dilakukan secara gratis baik dari tingkat Puskesmas sampai ke RS Siloam Tanggerang bahkan untuk membantu pembiayaan, kakaknya Juwita dijadikan Pegawai Staf Desa di desa Panimbangjaya sejak tahun 2017," imbuh Suaedi pada radarnusantara.com.


Camat Suaedi juga mengatakan bahwa dirinya hanya bisa membantu proses  penyembuhan melalui beberapa jenis bantuan. Yg membuat sembuh tetap Allah. Oleh karena itu tetap bersabar menghadapi setiap musibah dan cobaan karena bisa jadi di balik musibah ada hikmahnya. Oleh karena itu banyak-banyak instropeksi diri dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta," tukasnya.

Zaenal Aripin selaku orang tua Juwita sangat berterima kasih kepada Camat dan rombongannya dan memberikan apresiasi terhadap sikap dari Camat Panimbang  tersebut. Lantaran kata dia, sikap yang di tunjukan oleh camat itu setidaknya menjadi pelipur lara bagi Juwita dan keluarga kami , dengan begitu, ia mengaku sangat terketuk hati dengan pesan  dari orang nomor satu di Kecamatan Panimbang itu.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Panimbang dan rombongannya  telah datang menjenguk anak saya dan kami dari keluarga memberikan apresiasi kepada Pak Camat , Lantaran, sikapnya itu menjadi pelipur lara bagi Juwita dan keluarga saya ,”ungkap Zaenal Aripin.***(iwan krc)